11/24/2011

Anda Baru Kenal Dunia Online? Hati - Hati Jika Ingin Bertransaksi

Bagi yang pemula dalam dunia online (internet), mungkin memang asyik kalau sudah di depan komputer berjam - jam, berselancar di dunia maya, kemana saja dan mencari apa saja. Hampir pasti semua yang kita cari dapat ditemukan di dunia online. Kecanggihan internet memang luar biasa. Bahkan karena pemanfaatannya yang luar biasa itu tidak jarang banyak pula yang menyalahgunakannya.
Internet, dunia online tak jarang digunakan untuk tindak penipuan yang menimbulkan kerugian bagi pihak kedua sebagai konsumennya. Jika anda pemula di dunia online, maka sikap hati  - hati jika ingin bertransaksi perlu terus dijaga. Jangan mudah terperdaya oleh tampilan manis yang ada di hadapan layar monitor anda.
Hingga akhir tahun 2011 ini, penggunaan terbesar dunia online (internet) adalah untuk kepentingan dagang, bisnis jual beli dan internet digunakan sebagai media promosi produk. Mulai dari produk murah hingga produk mahal. Bahkan jika anda telusuri lebih jauh, anda juga akan menemukan ada juga bisnis klenik, bisnis pesugihan dan sejenis yang mempromosikan keahlian mereka lewat online.
Ketika keinginan anda untuk bertransaksi hanya sekedar melihat tampilan situs yang anda baca, itu adalah sikap yang salah. Mengapa?, ya karena anda belum kenal dengan si pemilik situs tersebut. Masak baru sekali langsung kenal, tentu tidak. Untuk itu jangan terburu - buru bertransaksi. Sebaiknya anda masuki situs tersebut lebih dalam, lihat - lihat isi postingan, kapan terakhir situs itu posting artikel dan lain sebagainya. Yang jelas yakinkan diri anda untuk menyatakan situs itu terbuka dan transparan.
Panduan yang lain bisa ikuti terus informasi di situs ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar