11/25/2011

Selidiki Dahulu Rekening Bank Milik Penjual Online

Pelajaran keempat yang perlu di waspadai para pembeli produk yang dijual lewat internet adalah perlunya menyelidiki nomor rekening bank milik penjual online yang dipajang di alamat situs miliknya. Anda sebagai konsumen tidak perlu cepat percaya dengan adanya nomor rekening tersebut.

Setelah anda pelajari mulai dari update status terkini dari penjual online selalu ada di situsnya, live chat juga aktif, nomor handphone transaksi juga bisa dihubungi. Walaupun semua hal itu memenuhi syarat, anda jangan main transfer nominal uang yang diminta penjual. Silahkan hubungi ulang melalui nomor telponnya dan pastikan nomor rekening bank yang ia gunakan.
Lebih banyak penjual online tidak mencantumkan rekening bank untuk transaksi jual beli di situsnya dengan pertimbangan keamanan. Penjual online lebih senang memandu nomor rekening bank melalui SMS (pesan singkat) ke handphone calon pembeli.
Setelah anda komunikasi dengan penjual online via SMS, anda klarifikasi nomor rekening yang ia gunakan. Yang perlu di ingat - ingat, SMS penjual pasti menggunakan nomor handphone yang tertera pada website atau blog jualannya, tidak mungkin penjual mengirimkan panduan transaksi jual beli dengan nomor selain yang tercantum pada situsnya.
Apalagi jika handphone anda tiba - tiba menerima SMS untuk mentransfer sejumlah uang transaksi jual beli online dari nomor baru atau nomor yang tidak anda kenal. Jika demikian, jangan lakukan proses transaksi. Perhatikan dan ingat - ingat kembali panduan buat pembeli yang bijak dari super blog ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar